Tips Kecantikan Rambut Untuk Wanita Berjilbab

Seperti yang kita ketahui, sekarang penggunaan jilbab sudah marak dikalangan wanita Indonesia. Selain untuk menunjukkan identitasnya sebagai seorang muslim, penggunaan jilbab juga menambah kesan anggun dari wanita itu sendiri.

Kecantikan yang terpancar dari seorang wanita berjilbab juga tidak kalah dengan para model yang tidak berjilbab tentunya. Terlebih lagi, sekarang gaya berjilbab serta berpakaian wanita berjilbab juga semakin stylish.

Bagi Anda yang berjilbab, tentunya, perawatan rambut juga perlu diperhatikan supaya tidak menimbulkan ketombe serta rasa gatal pada kulit kepala. Untuk itu, Anda bisa mengikuti Tips Kecantikan Rambut Untuk Wanita Berjilbab dibawah ini sebagai solusinya. Nah, ketimbang penasaran, simak ulasan lengkapnya.

  • Tips yang pertama bagi anda para wanita berjilbab adalah untuk melakukan pencucian rambut atau keramas secara teratur. Jadwal keramas bisa Anda tentukan sebanyak 2 atau 3 kali keramas dalam seminggu. Anda juga disarankan untuk menggunakan shampoo dengan ekstrak lidah buaya untuk mempercepat pertumbuhan rambut, serta mengurangi kerontokan. Kondisioner juga bisa digunakan untuk memperlembut dan memperkuat rambut Anda. Sebagai catatan, jika dirasa kurang cocok dengan shampoo ekstrak lidah buaya, Anda bisa menyesuaikan polohan shampoo dengan jenis rambut Anda.
  • Selain itu, Anda juga harus rutin menggunakan masker rambut. Penggunaan masker rambut dapat diaplikasikan seminggu sekali. Hal ini dilakukan untuk membantu memperkuat akar rambut Anda. Jangan lupa memilih masker rambut yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Jika rambut Anda tergolong rambut berminyak, Anda harus memilih masker yang menggunakan ekstrak jeruk nipis. Sebaliknya, jika rambut Anda kering, Anda bisa memilih ekstrak apukat. Dalam penggunaannya, jangan lupa untuk mendiamkannya terlebih dahulu selama 15 menit agar vitamin dari masker tersebut terserap dalam hingga akar rambut. Hair tonic juga merupakan tambahan jika Anda membutuhkannya. Untuk masker rambut, sebisa mungkin juga diimbangi dengan masker alami dari bahan herbal, seperti masker alpukal, minyak zaitun, masker santan dan sebagainya.
  • Tips selanjutnya, jangan pernah berjilbab ketika rambut Anda masih dalam kondisi basah. Dalam keadaan lembab, rambut akan cepat rontok. Selain itu, jangan lupa menyisir rambut secara teratur. Rambut yang tidak disisir akan membuat tingkat kerontokan semakin tinggi. Tak hanya itu, jangan mengikat rambut terlalu keras. Itu akan menyakiti kepala Anda.
  • Yang terpenting, jangan lupa memilih model rambut yang praktis dan memilih jilbab yang nyaman. Kain jilbab yang nyaman membuat kulit kepala juga merasa nyaman.

Nah, demikian ulasan singkat mengenai Tips Kecantikan Rambut Untuk Wanita Berjilbab yang bisa di sampaikan oleh agen pratista scar cream kali ini. Diharapkan beberapa poin dari ulasan tips kecantikan di atas bisa menjadi referensi positif bagi wanita Indonesia, terutama bagi Anda yang berhijab. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.