Tidur Nyenyak Tanpa Insomnia

solusi-sulit-tidur

Memiliki kualitas tidur nyenyak tanpa insomnia akan menjadikan tubuh anda lebih segar di pagi hari. Tentu hal ini sangat baik untuk hidup sehat.

Dalam kenyataannya, banyak diantara mereka yang masih kesulitan untuk tidur. Hal ini karena kebiasaan – kebiasaan mereka dalam mengatur aktivitas sehari – hari yang terlalu over.

Sehingga kualitas tidur menjadi terganggu. Dan tidak bisa merasakan tidur nyenyak hingga pagi menjelang. Lalu bagaimana cara agar kita dapat tidur nyenyak tanpa insomnia? Caranya cukup mudah, asal ada kemauan untuk merubahnya.

Cara Mengatasi Insomnia Agar Bisa Tidur Nyenyak

Kembali lagi pada kemauan individu untuk dapat merubah kebiasaan buruk dari insomnia yaitu begadang, lembur, atau hal lain yang membuat anda tidak bisa tidur. Sebelum tidur malam, lakukan hal – hal berikut ini :

  • Mandi air Hangat

Terapi yang dihasilkan oleh air hangat akan membuat tubuh menjadi lebih rileks dan nyaman. Merasa tenang. Sehingga dapat membantu anda menjadi mudah untuk mengantuk kemudian tidur.

Apalagi jika anda sedang lelah, mandi air hangat yang dicampur dengan garam akan membuat tubuh anda lebih ringan.

  • Mengatur Suhu Kamar

Anda harus mencari kenyamanan ketika hendak tidur, misalkan jika terbiasa tidur menggunakan bantal, guling, seimut, atau kaos kaki.

Anda harus menggunakannya untuk menghindari terbangun pada tengah malam atau merasa resah karena ada yang anda rasa kurang.

  • Jangan Tidur Siang

Kebiasaan tidur siang akan membuat anda segar di malam hari. Menghindari tidur siang perlu dilakukan agar kualitas tidur anda pada malam hari dapat terjaga hingga nyenyak sampai pagi.

Menjaga kebiasaan ketiga hal tersebut akan membuat tidur anda nyenyak dan terhindar dari insomnia.  Lakukan secara rutin agar menjadi kebiasaan anda.

Jangan terlalu cepat untuk memutuskan minum obat – obat tertentu untuk membantu anda tidur nyenyak. Lakukanlah dengan cara – cara sederhana dan alami terlebih dahulu seperti minum madu deep sleep.

Jika memang terpaksanya harus minum obat, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter yang lebih mengetahui kondisi dan apa yang tubuh anda butuhkan agar tidak salah penanganan.