Tips Tingkatkan Trafik Aplikasi Mobile di PlayStore

Tips Tingkatkan Trafik Aplikasi Mobile di PlayStore

Jika Anda membuat aplikasi mobile berdasarkan kata kunci dan riset pasar yang baik, maka Anda akan mulai mendapatkan trafik di hari pertama dan mungkin mulai menghasilkan di hari pertama.

Tapi perlu diingat bahwa bisnis online didasarkan pada uji coba terus menerus. Hanya ada beberapa orang yang bersedia mengukur hasilnya dengan sangat cepat.

Berikut ini tiga metode terbukti yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan trafik tambahan ke aplikasi mobile buatan Anda.

METODE 1: Daftarkan aplikasi Anda Pada Beberapa Platform

Kebanyakan orang beranggapan bahwa Google Play Store adalah satu-satunya “Pasar Aplikasi” yang menampung aplikasi Android.

Tapi jika Anda mau mencari lagi, maka Anda bisa menemukan banyak App Store / Platform di mana Anda bisa mempublikasikan aplikasi Anda.

Beberapa platform ini gratis, sementara beberapa lainnya berbayar. Jika Anda ingin meningkatkan trafik ke Aplikasi Anda, tentu Anda bisa mendaftarkannya di beberapa platform aplikasi Android lainnya seperti Amazon Store, Mobango, Get Jar Mobi, dan beberapa lainnya.

Anda juga bisa menampilkan tautan ke aplikasi Anda di berbagai forum dan situs web terkait. Cara ini seperti membangun backlink ke situs web Anda. Lakukan perlahan dan Anda akan mulai mendapatkan hasilnya setiap hari.

METODE 2: Menggunakan trafik berbayar

Anda bisa menggunakan “Iklan Facebook” untuk membuat banyak orang memasang aplikasi Anda.

Langkah pertama adalah membuat halaman Facebook untuk aplikasi Anda. Lalu mulailah mengarahkan trafik ke aplikasi Anda dengan memilih audiens yang tepat dan menggunakan penawaran terendah.

Iklan Bing dan Google AdWords juga merupakan opsi yang baik untuk mendaftarkan aplikasi Anda dan mengeluarkan uang untuk itu.

Ingat bahwa Anda harus menguji iklan Anda untuk menentukan apakah cara ini cukup berhasil karena untuk setiap aplikasi pastinya akan berbeda hasilnya.

METODE 3: Ulasan Berbayar

Jika Anda mulai mendapatkan trafik dan penghasilan dari aplikasi Anda, maka Anda bisa mengembangkan aplikasi tersebut untuk mendapatkan lebih banyak trafik.

Aplikasi yang memiliki peringkat tinggi dan pemasangan cukup banyak cenderung mendapatkan lebih banyak pemasangan dari calon pengguna selanjutnya karena mereka akan melihat ulasan dan jumlah pemasangan terlebih dahulu.

Untuk memeriksa peringkat dan jumlah pemasangan aplikasi Anda, berikut adalah layanan yang  bisa Anda gunakan:

https://mopeak.com/buy-keyword-installs/

Anda bisa membeli paket untuk menaikkan trafik yang ditawarkan. Tapi Anda juga harus realistis dengan mempertimbangkan keuntungan dari aplikasi dan biaya yang dikeluarkan untuk menaikkan trafik ini.

Misalkan jika Anda mendapatkan penghasilan $ 10 per hari dari salah satu aplikasi Anda, maka Anda bisa mengeluarkan $ 5 untuk meningkatkan peringkatnya!

Sekarang Anda tahu metode terbaik yang bisa Anda gunakan untuk membuat aplikasi mobile tanpa menghabiskan banyak uang.

Jika Anda melihat pasar ini di masa depan, Anda akan menemukan bahwa hal ini memiliki banyak potensi dengan persaingan yang sangat rendah.

Tapi Anda perlu tahu kata kunci dan niche yang tepat. Kebanyakan orang berpikir bahwa membuat aplikasi mobile adalah pekerjaan besar yang membutuhkan banyak waktu. Tapi jika Anda mengikuti metode yang tepat, maka Anda bisa setiap hari membuat Aplikasi baru.

Sebaiknya Anda tidak menghabiskan waktu dan energi pada satu aplikasi dalam prosesnya. Sebaliknya, Anda bisa membuat sebanyak mungkin aplikasi dan merilisnya sesegera mungkin.

Bayangkan Anda memiliki 100 aplikasi dan setiap aplikasi menghasilkan $ 1 hingga $ 10 setiap hari, Anda bisa dengan mudah membuat kebebasan finansial dari hal kecil ini.

Siapa yang tahu aplikasi mana yang akan beredar? Jika aplikasi Anda menjadi viral, Anda bisa memilih untuk menjualnya di situs web seperti Flippa dengan penghasilan yang lebih banyak.